logo papnj5

on . Hits: 51

Peserta Latsar Buka Akses Informasi Hak Perempuan dan Anak Pasca Perceraian

Inovasi dari peserta pelatihan dasar di Pengadilan Agama (PA) Penajam kembali diluncurkan. Jika beberapa waktu lalu inovasi Lintang yang diluncurkan, kali ini peserta Latsar membidik informasi hak perempuan dan anak pasca perceraian sebagai aktualisasi dari nilai-nilai dasar ASN yaitu BerAKHLAK pada diri sendiri dan satuan kerja.

Latsar 1

 

Adalah Yulinda, peserta Latsar dari PA Penajam yang membuat terobosan hal itu. Tujuannya agar hak-hak kaum rentan bisa dilindungi dengan memberikan informasi secara memadai. Sehingga mereka bisa mengetahui apa saja yang menjadi haknya dan bagaimana cara memperjuangkannya.

Optimalisasi informasi layanan untuk para pencari keadilan khususnya kaum rentan yaitu perempuan dan anak terkait hak-hak perempuan dan anak pasca perceraian selama ini masih terkendala hak akses keadilan. Masyarakat tidak semuanya melek hukum. Maka itu, dengan adanya informasi yang disosialisaksikan ke berbagai media bisa membantu memberikan informasi secara utuh kepada masyarakat.

Secara umum teraktualisasinya inovsi tersebut terangkum dalam lima kegiatan kreatif yaitu membuat brosur, membuat banner, menyediakan surat gugatan, dan membuat e-flyer terkait hak-hak perempuan dan anak pasca perceraian serta melakukan sosialisasi layanan informasi terkait hak-hak perempuan dan anak pasca perceraian kepada petugas PTSP dan sosial media Pengadilan Agama Penajam.

Hubungi Kami

Pengadilan Agama Penajam
Jl. Provinsi KM. 8 Kel. Nipah-Nipah Kec. Penajam, Kab. Penajam Paser Utara, Provinsi Kalimantan Timur - 76142
Email : This email address is being protected from spambots. You need JavaScript enabled to view it.
Email Tabayun : This email address is being protected from spambots. You need JavaScript enabled to view it.

 6

7

Lokasi Kantor

Sosial Media

11

13

12

14