logo papnj5

on . Hits: 50

KPTA Samarinda Inspeksi Mendadak di PA Penajam

 Sidak 1

Ketua Pengadilan Tinggi Agama Samarinda, H.M. Manshur, melakukan inspeksi mendadak di Pengadilan Agama (PA) Penajam, Kamis (7/10). Kedatangan tak terduga tersebut dalam rangka melihat dari jarak dekat perkembangan PA Penajam, memantau pembangunan gedung, sekaligus pendampingan zona integritas dan akreditasi penjaminan mutu. Kedatangan KPTA Samarinda didampingi oleh Ahmad Supiansyah, Kasubbag Kepegawaian dan Teknologi Informasi PTA Samarinda.

Kedatangan KPTA Samarinda beserta rombongan disambut langsung oleh Ketua PA Penajam Firdaus Muhammad dan seluruh keluarga besar PA Penajam. Ketika mengamati ruang Pelayanan Terpadu Satu Pintu, KPTA Samarinda mengungkapkan kegembiraannya karena sudah jauh lebih baik dibandingkan saat ia pertama kali berkunjung sekira dua tahun silam.

“Sudah banyak perubahan dibanding yang dahulu” katanya sambal tersenyum. Pada kesempatan itu, KPTA Samarinda mengamati kebersihan dan kerapian kantor. Memeriksa ruang arsip perkara.

Sidak 3

Setelah itu, rombongan langsung menuju area proyek pembangunan gedung PA Penajam. KPTA Samarinda berpesan agar semua pihak yang terlibat dalam pembangunan gedung menjalin komunikasi yang baik dan menjaga kekompakan. Sehingga gedung selesai tepat waktu.

Pada sesi pembinaan yang bertempat di ruang sidang, KPTA menyampaikan apresiasi kepada PA Penajam yang telah banyak melakukan pembenahan. Baik dari sisi kualitas layanan maupun sarana, kebersihan dan keindahan kantor. SIPP PA Penajam juga diapresiasi karena hingga hari ini tetap bertengger sebagai juara 1 di wilayah PTA Samarinda. Ia memberi masukan terkait akreditasi penjaminan mutu, zona integritas, dan penyempurnaan layanan yang orientasinya memudahkan masyarakat pencari keadilan. Sehingga peroses pembangunan zona integritas bisa berjalan sesuai yang diharapkan.

Sidak 2

“Apalagi PA Penajam diusulkan ke Menpan RB untuk dilakukan penilaian dalam rangka meraih predikat Wilayah Bebas dari Korupsi, tentu segala sesuatunya harus dipersiapkan”, sarannya.

Di akhir sesi, KPTA menghimbau kepada hakim dan aparatur PA Penajam agar jangan berhenti belajar dan terus melanjutkan pendidikan ke jenjang yang lebih tinggi.

Hubungi Kami

Pengadilan Agama Penajam
Jl. Provinsi KM. 8 Kel. Nipah-Nipah Kec. Penajam, Kab. Penajam Paser Utara, Provinsi Kalimantan Timur - 76142
Email : This email address is being protected from spambots. You need JavaScript enabled to view it.
Email Tabayun : This email address is being protected from spambots. You need JavaScript enabled to view it.

 6

7

Lokasi Kantor

Sosial Media

11

13

12

14