logo papnj5

Written by H. Achmad Fausi. S.H.I. on . Hits: 64

Dirjen Badilag MA RI Lakukan Inspeksi Mendadak

WhatsApp Image 2021-08-19 at 13.04.07Badilag, 16 Agustus 2021

Jakarta, bertepatan hari Senin tanggal 16 Agustus 2021 Dirjen Badilag Dr. Drs. H. Aco nur, S.H., M.H. didampingi Hakim Yustisial Abu Jahid Darso Atmojo, Lc., LL.M., Ph.D melakukan inspeksi mendadak pada Pengadilan Agama Karawang dan Pengadilan Agama Cikarang.

Pada kesempatan kali ini satker yang mendapat kunjungan istimewa secara mendadak tersebut sempat   kaget para petugas pelayanan publik ketika dengan tiba tiba ada sosok yang tidak asing bagi warga peradilan agama yaitu Pimpinan Badilag, yang mana Aco Nur melihat secara langsung proses pelayanan bagi pencari keadilan dan menyapa para pihak yang sedang menunggu mendapat giliran masuk ke ruang sidang.

WhatsApp Image 2021-08-19 at 13.06.24

Aco Nur dalam inspeksi mendadaknya mengelilingi seluruh ruangan dua Pengadilan Agama tersebut ruang sidang, ruang PTSP, ruang arsip, suang IT, ruang Hakim, ruang kesekretariatan, Kepaniteraan, Jurusita, pentri, kamar mandi , dan tanpa kecuali, baik dalam ruangan gedung Pengadilan maupun area luar gedung Pengadilan, dengan tujuan melihat secara langsung apakah kebijakan pimpinan Mahkamah Agung dan Badilag apakah telah dilaksanakan oleh satker atau belum. Pengadilan Agama harus menerapkan 5R dan 5K untuk mewujudkan peradilan agama yang agung dan modern, tegas Aco Nur.

WhatsApp Image 2021-08-19 at 13.07.14

Beberapa catatan dari hasil inspeksi mendadak adalah bahwa satker peradilan agama harus mampu beradaptasi dengan perkembangan zaman dan terus berinovasi serta menjaga predikat Akreditasi Penjaminan Mutu dengan predikat A Excellent dengan diimbangi kualitas kinerja yang berintegeritas tinggi dan profesional.( abj)

Hubungi Kami

Pengadilan Agama Penajam
Jl. Provinsi KM. 8 Kel. Nipah-Nipah Kec. Penajam, Kab. Penajam Paser Utara, Provinsi Kalimantan Timur - 76142
Email : This email address is being protected from spambots. You need JavaScript enabled to view it.
Email Tabayun : This email address is being protected from spambots. You need JavaScript enabled to view it.

 6

7

Lokasi Kantor

Sosial Media

11

13

12

14