LOGO web 2 1

Written by H. Achmad Fausi. S.H.I. on . Hits: 26

Dirjen Badilag Hadiri Purnabakti Waka PTA DKI Jakarta 

image001

Jakarta|badilag.mahkamahagung.go.id

Jakarta , Selasa, 25 Mei 2021 pukul 09.00 wib  bertempat di hotel Redtop Jakarta  YM. Ketua Kamar Agama MA RI Dr. Drs. H. Amran Suadi , S.H., M.Hum., M.M., dan Dirjen Badilag MA RI Dr. Drs. H. Aco Nur, S.H., M.H.,  beserta para YM. Hakim Agung Kamar Agama Mahkamah Agung RI menghadiri  acara purnabakti  Wakil Ketua Pengadilan Tinggi Agama DKI Jakarta Dr. Hj. Djazimah Muqoddas, S.H., M.Hum., yang tepat pada tanggal 25 Mei 2021 genap usia 67 tahun dan telah mengakhiri  masa kerja sebagai Wakil Ketua Pengadilan Tinggi Agama DKI Jakarta.

YM. Dr. Drs.H. Amran Suadi, S.H., M.Hum., M.M., menyampaikan apresiasi kepada Wakil Ketua Pengadilan Tinggi Agama DKI Jakarta Dr. Hj. Djazimah Muqoddas, S.H., M.H., yang dikenal sejak di kampus UIN Sunan Kalijaga merupakan sosok wanita yang santun, baik di dunia pendidikan semasa mengenyam studi di Yogyakarta hingga menjadi Hakim. Ibu Djazimah Muqoddas dalam mengemban amanah yang diberikan oleh pimpinan Mahkamah Agung hingga saat ini dijalankannya penuh tanggung jawab dan ikhlas. Sosok hakim perempuan seperti  Dr.Hj. Djazimah Muqoddas, S.H., M.Hum., yang kaya akan pengalaman baik organisasi diperadilan maupun organisasi keagamaan didalam masyarakat patut untuk menjadi inspirasi hakim-hakim muda untuk terus berkarya. YM Ketua Kamar Agama menegaskan bahwa unsur pimpinan Pengadilan adalah Ketua Pengadilan dan Wakil Ketua Pengadilan, sedangkan Panitera dan Sekretaris merupakan supporting unit , oleh karenanya semua unsur harus saling bersinergi dan menjalankan fungsi masing-masing.

Dr. Drs. H. Aco Nur, S.H., M.H., dalam sambutannya menyampaikan bahwa hari  ini merupakan hari jadi  Wakil Ketua  Pengadilan Tinggi Agama DKI Jakarta genap berusia 67 tahun dan secara kedinasan telah resmi purnabakti, namun bukan berarti  Dr.Hj.Djazimah Muqoddas, S.H., M.Hum., berhenti dalam berkiprah dan berkarya. Atas nama keluarga besar Badan Peradilan Agama MA RI menyampaikan apresiasi atas segala perjuangan, sumbangsih tenaga, pikiran, waktu dan materi untuk mengabdi  demi Peradilan Agama selama 42 tahun. Sehingga terakhir jabatannya sebagai Wakil Ketua Pengadilan Tinggi Agama DKI Jakarta dibarengi usia yang tidak muda lagi telah mewujudkan cita-cita pimpinan Mahkamah Agung RI dan Pimpinan Badilag MA RI,  dengan bukti prestasi kerja nyata yaitu menjadikan Pengadilan Agama seluruh wilayah Jakarta memperoleh WBBK dan dua Satker memperoleh WBBM, prestasi tersebut tentu memerlukan proses perjuangan, dan berkat keuletan dan ketelatenan Dr.Hj. Djazimah Muqoddas, S.H.,M.Hum dalam membimbing dan mengkoordinir seluruh satker Pengadilan Agama di wilayah Pengadilan Tinggi Agama Jakarta.

image002

Dalam dunia peradilan Agama khususnya hakim perempuan Indonesia  nama Dr. Hj. Djazimah Muqoddas, S.H., M.Hum., sudah tidak asing lagi, banyak kiprahnya baik dalam lingkungan Mahkamah Agung sebagai Pengurus IKAHI Pusat, serta kegiatan sosial lainnya yang menjadikan inspirasi para hakim wanita peradilan agama untuk terus berkarya, meningkatkan sumber daya manusia demi mewujudkan peradilan agama yang agung, modern dan berkelas dunia.

 

Akhir sambutan Aco Nur berdoa dalam menjalani purnabakti Ibu Djazimah Muqoddas diberikan kesehatan, bisa bersama keluarga, anak, cucu dan diharapkan terus memberikan ide-idenya untuk kemaslahatan umat Islam.( abj)

Add comment


Security code
Refresh

Hubungi Kami

Pengadilan Agama Penajam

Jl. Provinsi KM. 8 Kel. Nipah-Nipah Kec. Penajam

Kab. Penajam Paser Utara - 76142

Kalimantan Timur

 

Telp: 0542-8541119

Email : This email address is being protected from spambots. You need JavaScript enabled to view it.

maps1 Lokasi Kantor

Tautan Aplikasi