PENGADILAN AGAMA PENAJAM header

Written by muhardiansyah on . Hits: 11

Direktur Jenderal Badan Peradilan Agama Hadiri Pembukaan Sekaligus Jadi Pengajar PPC Hakim Angkatan IV Gelombang 2

IMG-20240429-WA0017

Megamendung - Rabu 17 April 2024, Direktur Jenderal Badan Peradilan Agama, Drs. H. Muchlis, S.H., M.H, menghadiri pembukaan Diklat I Program Pendidikan Calon Hakim (PPCH) Terpadu 4 Lingkungan Peradilan Angkatan IV Gelombang 2. Kegiatan yang dibuka langsung oleh Ketua Mahkamah Agung, Prof. Dr. H. Muhammad Syarifuddin, S.H., M.H., dan dihadiri pula oleh Wakil Ketua Mahkamah Agung Bidang Yudisial, Para Ketua Kamar, Pejabat Eselon I serta Pejabat Eselon II Mahkamah Agung RI.

Program Pelatihan Calon Hakim (PPCH) merupakan serangkaian proses pendidikan yang dilaksanakan oleh Badan Litbang Diklat Kumdil Mahkamah Agung RI kepada Analis Perkara Peradilan (APP) Proyeksi Calon Hakim dan Personil Militer yang dinyatakan lulus ujian seleksi peserta PPCH Terpadu. Tujuan program ini guna memberikan pengetahuan, keterampilan, kemampuan berperilaku, kualitas, serta integritas pribadi secara terintegrasi kepada para calon hakim. Pada Gelombang ke-2 ini program PPCH diikuti oleh 482 peserta yang berasal dari 4 (empat) lingkungan peradilan, yakni peradilan umum, peradilan agama, peradilan tata usaha negara, dan peradilan militer.

IMG-20240429-WA0016

Sementara itu, rangkaian diklat dibagi menjadi 2 (dua) tahap. Tahap pertama berupa pembelajaran mandiri yang sudah dilalui peserta sejak tanggal 25 Maret hingga 6 April 2024. Sedangkan tahap kedua, berupa penyampaian materi secara klasikal yang saat ini sedang dijalani oleh para peserta hingga 23 Mei nanti. Seusai pembukaan diklat, para peserta PPCH melanjutkan tahapan diklatnya dengan mengikuti pemaparan materi secara klasikal. Pada kesempatan ini, Direktur Jenderal Badan Peradilan Agama menjadi salah satu pengajar yang memberikan materi mengenai peradilan agama. Dalam materinya, Dirjen Badilag berpesan kepada calon Hakim Pengadilan Agama untuk selalu meningkatkan kompetensi, menjaga integritas dan menjunjung tinggi nilai-nilai kejujuran.(ch)

Hubungi Kami

Pengadilan Agama Penajam
Jl. Provinsi KM. 9 Komplek Perkantoran Kec. Penajam, Kab. Penajam Paser Utara, Provinsi Kalimantan Timur - 76142
Email : This email address is being protected from spambots. You need JavaScript enabled to view it.
Email Tabayun : This email address is being protected from spambots. You need JavaScript enabled to view it.

 6

7

Lokasi Kantor

Sosial Media

11

13

12

14