LOGO web 2 1

on . Hits: 101

Kasubag PTIP PA Penajam Mengikuti Pelatihan Kepemimpinan Pengawas secara Online

Kepala Sub Bagian Perencanaan, Teknologi, Informasi dan Pelaporan (Kasubag PTIP) Pengadilan Agama Penajam, Iqbal Khairiliah, S.H, menjadi salah satu peserta Pelatihan Online Kepemimpinan Pengawas Gelombang III dari Tempat Kerja Tahun 2020 yang diadakan oleh Badan Litbang Diklat Hukum dan Peradilan Mahkamah Agung RI. Penunjukan Kasubag PTIP PA Penajam menjadi peserta pelatihan online tersebut berdasarkan Surat Tugas yang dikeluarkan Pengadilan Tinggi Agama Samarinda Nomor W17-A/1269/PP.00/VII/2020.

Foto Pa Iqbal Diklat

 

Selain Iqbal Khairiliah, Pengadilan Tinggi Agama Samarinda juga menugaskan empat pejabat pengadilan lainnya yaitu, Ni Wayan Dhika Rulia, S.E, Kasubag Keuangan dan Pelaporan PTA Samarinda, Ahmad Supiansyah, S.H.I, Kasubag Kepegawaian dan Teknologi Informasi PTA Samarinda, Agusriansyah, S.Kom, Kasubag PTIP PA Tenggarong dan Harianti, S.Ag, Kasubag PTIP PA tenggarong.

WhatsApp Image 2020 09 04 at 10.05.59

Pelatihan tersebut dibagi menjadi 3 sesi, antara On Campus 1, 2 dan Off Campus. Diklat On Campus dilakukan secara virtual melalui aplikasi Zoom Meeting dari tempat kerja. Dipadati bermacam materi, diklat On Campus dilaksanakan dari Hari Senin sampai Jumat, sejak pukul 08.00 WIB pagi hingga selesai. Sementara pelatihan Off Campus dilakukan sesuai dengan penugasan materi yaitu implementasi Aksi Perubahan selama 60 hari kalender.

Pelatihan dibuka oleh Kabadan Litbang DIklat Kumdil, Zarof Rocar, S.H., S.Sos., M.Hum, pada Hari Senin tanggal 31 Agustus 2020. Sementara, narasumber pelatihan berasal dari berbagai instansi yang memiliki dekripsi tugas yang relevan dengan materi pelatihan.

WhatsApp Image 2020 09 04 at 10.10.43

 

“Pelatihan akan diakhiri dengan ujian dari masing-masing materi,” Ujar Iqbal. Ia mengaku sangat bersyukur dapat ditunjuk menjadi peserta pelatihan. “Banyak hal baru yang saya pelajari dari pelatihan ini. Pelatihan ini sangat bermanfaat untuk memulai perubahan di PA Penajam.” Hingga berita ini diturunkan, Iqbal sudah menjalani pelatihan selama 5 hari. Sebelumnya, Iqbal sudah membekali diri dengan kelengkapan seperti laptop, earphone, lokasi zoom meeting yang bebas pengunjung serta kuota internet yang cukup, tak lupa memakai seragam khas diklat, yaitu baju hitam putih berdasi merah. (Hly)

 

 

Add comment


Security code
Refresh

Hubungi Kami

Pengadilan Agama Penajam

Jl. Provinsi KM. 8 Kel. Nipah-Nipah Kec. Penajam

Kab. Penajam Paser Utara - 76142

Kalimantan Timur

 

Telp: 0542-8541119

Email : This email address is being protected from spambots. You need JavaScript enabled to view it.

maps1 Lokasi Kantor

Tautan Aplikasi