LOGO web 2 1

on . Hits: 273

Ketua PA Penajam Gelar Pelantikan dan Pengambilan Sumpah Jabatan Hakim dan PNS PA Penajam

 

PENAJAM- Ketua Pengadilan Agama Penajam, Muslich, S.Ag,.M.H, melantik enam orang Hakim baru, pada Rabu, 29 April 2020, yaitu Fitriah Aziz, S.H., yang sebelumnya menjadi Hakim Pratama Madya di Pengadilan Agama Bontang, sementara lima Hakim lainnya dilantik dan diambil sumpah menjadi Hakim Pratama yaitu Daru Halleila, S.H., yang sebelumnya Calon Hakim di Pengadilan Agama Tasikmalaya, Ayu Nur Rahmawati, S.H.I Calon Hakim dari Pengadilan Agama Tuban, Nur Triyono, S.H.I Calon Hakim dari Pengadilan Agama Cilacap, Umaeroh Nur Sabighoh, S.H.I Calon Hakim dari pada Pengadilan Agama Semarang, dan Zahidah Alvi Qonita, S.H.I sebelummnya Calon Hakim pada Pengadilan Agama Lamongan.

WhatsApp Image 2020 05 07 at 20.29.23 1

WhatsApp Image 2020 05 07 at 20.44.07

Acara pelantikan yang dilaksanakan di ruang Sidang Pengadilan Agama Penajam tersebut berlangsung dengan penuh hikmat dengan tetap menerapkan Protokol kesehatan Covid 19. Namun salah satu Hakim Umaeroh Nur Sabighoh, S.H.I harus menjalani proses pelantikan dan pengambilan sumpah jabatan secara daring (online) demi keselamatan dan kesehatan, mengingat yang bersangkutan sedang menjalani cuti melahirkan.

 Proses pelantikan dan pengambilan sumpah jabatan Hakim yang dibuka dengan ucapan Basmallah dan dilanjutkan dengan menyanyikan lagu Kebangsaan Indonesia Raya dan dilanjutkan menyanyikan Hymne Mahkamah Agung.

Pembacaan sumpah yang dibacakan terlebih dahulu oleh Ketua Pengadilan Agama Penajam. yang kemudian diikuti oleh Hakim yang diambil sumpahnya dengan didampingi oleh para Rohaniawan. Dilanjutkan dengan pembacaan Pakta Integritas dan Tri Prasetya Hakim.

Bertindak sebagai saksi yakni Ismail, S.H.I, (Hakim PA Penajam) dan  Baso Abbas Mulyadi, S.H.I (Hakim PA Penajam). Kemudian para Hakim yang sudah diambil sumpahnya beserta para saksi menandatangani Berita Acara Pelantikan.

Setelah semua prosesi Pelantikan dan Pengambilan Sumpah Jabatan Hakim selesai, acara ditutup dengan membaca Hamdallah serta memberikan ucapan selamat dan sesi dokumentasi dengan kondisi tetap menjaga jarak dalam upaya pencegahan penyebaran Covid-19.

Sementara, selesai pelantikan dan pengambilan sumpah hakim, acara dilanjutkan dengan pengambilan sumpah jabatan Pegawai Negeri Sipil oleh Ketua Pengadilan Agama Penajam Muslich, S.Ag,.M.H, yaitu : Hijrachman, S.Psi, Moch. Ardany Chabib, S.H, dan Nurul Fitriany, Amd. Kom.

WhatsApp Image 2020 05 07 at 20.29.23 WhatsApp Image 2020 05 07 at 20.44.07 1

Pengangkatan Calon Pegawai Negeri Sipil menjadi Pegawai Negeri Sipil dilakukan setelah mereka bekerja selama 1 tahun menjadi Calon Pegawai Negeri Sipil di Pengadilan Agama Penajam. Acara Pengambilan Sumpah yang dimulai pada pukul 10:00 WITA dipandu oleh Novayanti selaku Pembawa Acara dan melibatkan 2 orang sebagai saksi, yaitu Bapak Irwan, S.H dan Ibu Zulva, SH serta Rohaniawan dari Kantor Kementrian Agama Penajam. 

Proses Pengambilan Sumpah Pegawai Negeri Sipil berlangsung secara khidmat dan tertib, pembacaan Sumpah yang dibacakan terlebih dahulu oleh Ketua Pengadilan Agama Penajam lalu diikuti oleh pegawai yang diambil sumpahnya. Kemudian para pegawai yang sudah diambil sumpahnya beserta dua orang saksi menandatangani Berita Acara dan dilanjutkan dengan pembacaan Pakta Integritas Pegawai Negeri Sipil yang telah disumpahnya.

Acara kemudian ditutup dengan sesi foto dan pemberian ucapan selamat kepada pegawai yang sudah sah menjadi Pegawai Negeri Sipil.

Terpisah, Ketua Pengadilan Agama Penajam, Muslich, S.Ag,.M.H, berpesan kepada Hakim dan Pegawai Negeri Sipil yang baru diambil sumpahnya agar dapat cepat beradaptasi serta bekerja dengan sebaik-baiknya dalam mengemban amanah serta sumpah yang telah diucapkan. Sementara para pegawai untuk terus meningkatkan semangat dalam bekerja. Perubahan status dari CPNS menjadi PNS tentunya juga akan ada perubahan tanggung jawab pekerjaan yang lebih dari sebelumnya. (man)

Add comment


Security code
Refresh

Hubungi Kami

Pengadilan Agama Penajam

Jl. Provinsi KM. 8 Kel. Nipah-Nipah Kec. Penajam

Kab. Penajam Paser Utara - 76142

Kalimantan Timur

 

Telp: 0542-8541119

Email : This email address is being protected from spambots. You need JavaScript enabled to view it.

maps1 Lokasi Kantor

Tautan Aplikasi