banner pa penajam

on . Hits: 112

Ketua Pengadilan Negeri Penajam Kunjungi Pengadilan Agama Penajam

Konsolidasi Hingga Bahas Pelantikan Dharmayukti Karini Cabang Penajam

PENAJAM- Dalam rangka menjalin silaturahmi dan hubungan kerja sama yang baik, Ketua Pengadilan Negeri Penajam Anteng Supriyo, SH mengunjungi Kantor Pengadilan Agama Penajam, Senin (15/4/19).

 15042019 3

Dalam pertemuan singkat itu, selain membicarakan mengenai konsolidasi internal sesama lembaga peradilan di bawah naungan mahkamah agung ri, juga membahas mengenai persiapan pelantikan Dharmayukti Karini Cabang Penajam.

Wakil Ketua Pengadilan Agama Penajam Reny Hidayani, S.Ag. S.H. M.H.I mengungkapkan saat ini Dharmayukti Karini Cabang Penajam belum terbentuk, mengingat lembaga peradilan umum dan agama di penajam baru saja beroperasi oktober tahun lalu.

Jadi Dharmayukti Karini ini sebagai wadah yang dapat mempersatukan Ibu-Ibu di Mahkamah Agung Republik Indonesia dan seluruh Badan Peradilan di Indonesia, salah satunya di cabang penajam,” terang Reny Hidayati.

Ia menjelaskan Dharmayukti Karini merupakan Organisasi Wanita Peradilan yang didirikan pada tanggal 25 September 2002 melalui SK Ketua Mahkamah Agung RI No: KMA/07/SK/II/2002. Organisasi ini beranggotakan Para Hakim Wanita, Istri Para Hakim, Istri Para Pejabat Fungsional/Struktural, Para Karyawati dan Istri Para Karyawan di lingkungan Mahkamah Agung RI, Peradilan Umum, Peradilan Agama, Peradilan Tata Usaha Negara dan Peradilan Militer di seluruh Indonesia.

Ia menambahkan, Pelantikan Dharmayukti Karini Cabang Penajam masa bhakti tahun 2018-2021 Insya Allah akan dilaksanakan pada hari Kamis (18/4/19) bertempat di Pengadilan Agama Penajam. Dimana Ketua PN Penajam yang bertindak sebagai Ketua Pelindung I akan melantik ketua Ny. Yenny Eka Anteng Supriyo, serta seluruh pengurus Dharmayukti Karini Cabang Penajam. (man-pnj)

Add comment


Security code
Refresh

Hubungi Kami

Pengadilan Agama Penajam

Jl. Provinsi KM. 8 Kel. Nipah-Nipah Kec. Penajam

Kab. Penajam Paser Utara - 76142

Kalimantan Timur

 

Telp: 0542-8541119

Email : This email address is being protected from spambots. You need JavaScript enabled to view it.

maps1 Lokasi Kantor

Tautan Aplikasi