logo papnj5

on . Hits: 97

Ketua MA: Saya Apresiasi PA Penajam Karena Tidak Meminta Benefit dari Proyek Pembangunan Gedung


Zoom Ketua MA 

Ketua Mahkamah Agung (MA) YM. H.M. Syarifuddin memberikan apresiasi kepada Pengadilan Agama (PA) Penajam karena memiliki komitmen kuat untuk tidak mengais keuntungan dari proyek pembangunan gedung. Ketua MA juga menginstruksikan kepada seluruh satker untuk mengontrol kualitas gedung dan mempercepat waktu penyelesaian supaya pengadilan yang masih menempati gedung pinjaman atau menyewa, segera menempati gedung baru.

Hal itu disampaikan Ketua MA saat melakukan rapat terbatas dengan sejumlah satker pengadilan yang sedang dalam tahap pembangunan gedung. Hadir dalam rapat yang diselenggarakan melalui zoom meeting tersebut, Wakil Ketua MA Bidang Yudisial, Wakil Ketua MA Bidang Non Yudisial, Sekretaris MA, para Dirjen, dan beberapa pejabat eselon di MA.

Rapat diawali dengan pengarahan oleh Ketua MA. Dilanjutkan dengan pemaparan oleh masing-masing satker tentang progres capaian pembangunan gedung dan kendala yang dialami, letak maupun luas tanah dan gedung. Pada momen itu pula Ketua MA juga meminta diperlihatkan video kondisi area proyek.

Zoom Ketua MA1

 

Setelah sesi pemaparan oleh beberapa satker, tiba saatnya Ketua MA mempersilakan PA Penajam untuk menyampaikan laporannya. “Kami persilakan kepada PA Penajam sebagai calon ibu kota negara”, sambutnya dengan senyum yang khas.

Ketua PA Penajam, Firdaus Muhammad, saat presentasi memaparkan kondisi terkini progres pembangunan gedung dan persentase surplus pekerjaan yang dicapai. Ketua PA menyatakan bahwa pembangunan gedung sudah melewati masa kritis karena pada saat pembangunan struktur, penyedia jasa harus bergulat dengan kondisi curah hujan yang tinggi.

Gedung 1

 

Ketua MA mengapresiasi paparan dari PA Penajam karena beberapa hal. Pertama, Ketua PA Penajam menyampaikan bahwa dalam proyek tersebut tidak ada sharing profit, semua fokus pada kualitas. Kedua, PA Penajam telah berkomitmen dengan penyedia jasa, kendati ada refocusing anggaran, target penyelesaian proyek tetap akan diselesaikan sesuai kontrak hingga akhir tahun 2021. “Kami tidak akan terpengaruh dengan adanya refocusing, insya Allah kita berkomitmen selesai tepat waktu”, tegas Ketua PA. Ketiga, pengawasan pembangunan gedung telah maksimal. Di samping melakukan kontrol rutin ke area proyek, laporan progres gedung juga diupload ke aplikasi Awasbang, sehingga bisa dipantau oleh pengadilan tingkat banding.

Di akhir presentasi, Ketua MA meminta agar diperlihatkan kondisi riil area proyek. Tim yang sedang berada di area pembangunan gedung dan juga bergabung dalam zoom meeting memperlihatkan aktivitas dan kondisi gedung dan lingkungan sekitar.

Hubungi Kami

Pengadilan Agama Penajam
Jl. Provinsi KM. 8 Kel. Nipah-Nipah Kec. Penajam, Kab. Penajam Paser Utara, Provinsi Kalimantan Timur - 76142
Email : This email address is being protected from spambots. You need JavaScript enabled to view it.
Email Tabayun : This email address is being protected from spambots. You need JavaScript enabled to view it.

 6

7

Lokasi Kantor

Sosial Media

11

13

12

14