logo papnj5

on . Hits: 72

Wakil Ketua PA Penajam Menjadi Coach Diklat Sertifikasi Mediator Hakim dan Panitera Peradilan Agama

Zoom Diklat Mediasi

Pusat Pendidikan dan Pelatihan (Pusdiklat) Mahkamah Agung menyelenggarakan diklat sertifikasi mediator gelombang 4 bagi hakim dan panitera Peradilan Agama se-Indonesia. Sertifikasi tersebut berlangsung sejak tanggal 23 Agustus - 22 September 2021. Diklat diselenggarakan dengan menggunakan dua metode, yakni belajar mandiri online/e-learning dan online class melalui piranti zoom meeting.

Wakil Ketua PA Penajam, Achmad Fausi, ditunjuk oleh Pusdiklat MA untuk terlibat dalam kegiatan diklat sertifikasi tersebut. Ia bertiindak sebagai coach. Tugasnya ialah mendampingi, memandu, mendesain dinamika pada saat break out room (BOR) agar kelas agar lebih hidup, serta memberikan penilaian keaktifan peserta dalam diskusi maupun role play. Pada saat peserta berada di kelas besar, coach juga mempresentasikan dinamika yang terjadi dalam kelas kecil yang terbagi dalam beberapa kelompok.Diklat Mediasi 3

 

Achmad Fausi memperoleh jadwal 3 materi pendampingan. Antara lain materi pengungkapan kepentingan tersembunyi dan kaukus dengan narasumber Jamadi. Materi berikutnya, teknik memfasilitasi para pihak dengan narasumber Syamsul Anwar. Di penghujung pendampingan diklat, materi yang dibahas terkait pengembangan profesional mediator dengan narasumber Mardi Chandra.

Selanjutnya pada Senin (20/9) peserta mengikuti pendampingan simulasi seluruh proses mediasi yang akan dipandu oleh para narasumber. Kemudian pada Hari Selasa (21/9) dilaksanakan ujian praktik (role play) dan post test.

Hubungi Kami

Pengadilan Agama Penajam
Jl. Provinsi KM. 8 Kel. Nipah-Nipah Kec. Penajam, Kab. Penajam Paser Utara, Provinsi Kalimantan Timur - 76142
Email : This email address is being protected from spambots. You need JavaScript enabled to view it.
Email Tabayun : This email address is being protected from spambots. You need JavaScript enabled to view it.

 6

7

Lokasi Kantor

Sosial Media

11

13

12

14