logo papnj5

on . Hits: 69

Hasil Rapat Sepakati Jalankan Tiga Prinsip Utama Pembangunan Gedung: Cepat, Tepat, Selamat

Rapat Gedung 3

Rapat progres pembangunan gedung Pengadilan Agama (PA) Penajam menekankan pekerjaan yang cepat, tepat, dan selamat. Hal ini disampaikan Sekretaris PTA Samarinda, Saifuddin, dalam rapat yang digelar di area proyek, Rabu (8/9).

Hadir dalam rapat antara lain hakim tinggi pengawas daerah PTA Samarinda, Lailatul Arofah, Ketua dan Wakil Ketua PA Penajam, Sumardi dan Asep Ruhiyat sebagai Konsultan Pengawas, Penyediaan Jasa dari PT Buana Utama Karya, Konsultan Perencana dari CV. Panorama, serta Kuasa Pengguna Anggaran dan Pejabat Pembuat Komitmen PA Penajam. Rapat tersebut dilakukan secara virtual melalui zoom meeting dan disiarkan secara langsung melalui akun instagram PA Penajam. 

Lailatul Arofah mengawali rapat berpesan agar seluruh pihak yang terlibat dalam proyek untuk mencurahkan sepenuhnya tenaga dan pikiran untuk menghasilkan bangunan yang terbaik. "Proyek ini adalah amal saudara yang akan dikenang dalam sejarah. Buatlah jejak kebaikan", pesannya.

Pemaparan selanjutnya disampaikan Sekretaris PTA Samarinda, Saifuddin. Ia menyampaikan bahwa selama ini mengawasi pembangunan gedung melalui Aplikasi Pengawasan Pembangunan (Awasbang). Kehadirannya bersama tim di kegiatan proyek hari ini untuk memastikan kesesuaian antara dokumen laporan dengan kondisi riil.

Rapat gedung 1

 

Saifuddin juga mengingatkan agar rapat hari ini menjadi momentum untuk mengevaluasi tindaklanjut hasil rapat sebelumnya. "Prinsipnya jalankan pekerjaan secara cepat, tepat, dan selamat", pesannya penuh motivasi. Pada sesi tersebut ia juga memberikan arahan agar mengatur efektivitas man power dan machine power. Terus berkoordinasi antar-stakeholder untuk menemukan solusi serta menambah jam kerja untuk mengejar target.

Pada sesi berikutnya pemaparan disampaikan Ketua PA Penajam, Firdaus Muhammad. Ia mengingatkan kembali komitmen penyedia jasa untuk menepati janji penyelesaian bangunan pada tahun ini meski dalam perkembangannya ada refocusing anggaran oleh Mahkamah Agung. "Tepati janjinya, kami tidak akan menggangu profit. Itu sudah rezeki penyedia jasa, silakan fokus kepada kualitas yang prima", harapnya.

Rapat gedung 2

 

Penyedia Jasa dari PT Buana Utama Karya, Sri Haryadi, memaparkan kondisi di lapangan saat proyek dikerjakan. "Curah hujan sangat tinggi dalam kurun waktu 16-20 hari sehingga menghambat pembangunan fondasi dan pengecoran. Tapi saya bersyukur sudah bisa keluar dari masa sulit dan sudah selesai tahap pengerjaan struktur dengan progres sebanyak 32 persen. Saat ini proyek tengah memasuki persiapan pemasangan scaffolding untuk pengecoran lantai satu. Kita berdoa semoga ada mukjizat dalam waktu singkat", harapnya.

Sesi berikutnya pemaparan dari konsultan perencana dan konsultan pengawas, serta sesi tanya jawab. Prinsipnya, semua masukan jadi bahan pertimbangan untuk kebaikan pembangunan gedung PA Penajam.

Hubungi Kami

Pengadilan Agama Penajam
Jl. Provinsi KM. 8 Kel. Nipah-Nipah Kec. Penajam, Kab. Penajam Paser Utara, Provinsi Kalimantan Timur - 76142
Email : This email address is being protected from spambots. You need JavaScript enabled to view it.
Email Tabayun : This email address is being protected from spambots. You need JavaScript enabled to view it.

 6

7

Lokasi Kantor

Sosial Media

11

13

12

14