LOGO web 2 1

on . Hits: 86

Pacu Kualitas Kinerja, Ketua PA Penajam Berikan Penghargaan kepada Pegawai Terbaik Triwulan II

Foto Bersama         

“Pemilihan pegawai terbaik pada Triwulan II Tahun 2021 ini berlangsung obyektif dan ketat. Skor nilai antar-kandidat yang masuk dalam tabulasi hanya terpaut tipis. Itu mencerminkan bahwa semua pegawai punya prestasi yang baik.”

Pernyataan tersebut disampaikan Ketua Pengadilan Agama (PA) Penajam, Firdaus Muhammad, pada momen apel penutupan hari kerja, Jumat (16/7), yang dirangkai dengan pemberian penghargaan kepada pegawai terbaik Triwulan II Tahun 2021.

Penilaian prestasi kinerja pegawai dilakukan melalui pooling secara online yang melibatkan seluruh pegawai. Kriteria yang dinilai antara lain kedisiplinan, loyalitas, kejujuran, profesionalitas, kerjasama, dan kreativitas.

Reward Tri

Sebanyak empat pegawai ditetapkan sebagai aparatur terbaik mewakili bidangnya masing-masing. Dari unsur hakim, Nur Triyono dinobatkan sebagai juara bertahan setelah berturut-turut pada Triwulan I dan II meraih predikat yang terbaik. Di kalangan pegawai, Nur Triyono dikenal memiliki kemampuan kerjasama yang baik dengan siapapun, punya keterampilan memanfaatkan teknologi informasi, dan aktif memberikan solusi jika terjadi problem dalam pelaksanaan tugas dan fungsi peradilan.

Reward Raini

Di bidang kepaniteraan penghargaan diraih oleh Raini Maulidina yang notabene berstatus Calon Pegawai Negeri Sipil. Meski masih berstatus CPNS, ia mampu memberikan dedikasi yang terbaik sesuai keahlian, keterampilan, dan kemampuan inovatif yang dimiliki.

Di bidang kesekretariatan, Nurul Fitriani mengungguli kandidat lainnya dengan skor tipis. Terpilihnya sosok ini tergolong unik. Pasalnya, pada Triwulan I Nurul juga tercatat sebagai pegawai terbaik, namun saat itu ia masih berkhidmat di kepaniteraan. Pada Triwulan II, ketika dirotasi ke kesekretariatan, ia juga menorehkan prestasi yang patut diteladani pegawai lainnya.

Reward Nurul

 

Penghargaan juga diberikan kepada tenaga Pegawai Pemerintah Non Pegawai Negeri. Jika pada Triwulan I yang lalu diraih oleh Novayanti, pada Triwulan II ini mahkota penghargaan diraih oleh Najwa Hijriana. Sosok ini selama ini gigih membantu bidang kepegawain, organisasi dan tatalaksana. Mulai dari penyediaan kelengkapan eviden Zona Integritas, Akreditasi Penjaminan Mutu, maupun kegiatan pokok yang berkaitan dengan administrasi kepegawaian.

Reward Najwa

Sejatinya semua pegawai memiliki reputasi dan sumbangsih yang besar bagi kemajuan PA Penajam. Hal ini disebabkan karena sistem kerja dan pola kepemimpinan yang dibangun telah tertata ke arah yang lebih baik. Namun, karena harus dipilih satu orang dari masing-masing bidang, maka harus ditetapkan pegawai dengan skor nilai tertinggi.

Memacu kinerja

Dalam disiplin ilmu manajemen kepemimpinan, pemberian reward merupakan bentuk tata kelola organisasi agar kerja lebih produktif, pegawai lebih bahagia dan loyal kepada institusi, dan meningkatkan reputasi organisasi.

Reward menjadi instrumen meningkatkan motivasi pegawai, menghargai dan menciptakan kesejahteraan positif, meningkatkan prestasi yang telah dicapainya, sekaligus memacu pegawai lainnya untuk berlomba-lomba meraih tujuan yang menjadi visi organisasi.

Mengingat pentingnya fungsi pemberian reward, pimpinan PA Penajam terus berkomitmen akan memberikan penghargaan kepada pegawai terbaik pada triwulan berikutnya.  Pada saat bersamaan juga menerapkan punishment sebagai instrumen pembentukan tingkah laku dan etos kerja yang diharapkan.

Add comment


Security code
Refresh

Hubungi Kami

Pengadilan Agama Penajam

Jl. Provinsi KM. 8 Kel. Nipah-Nipah Kec. Penajam

Kab. Penajam Paser Utara - 76142

Kalimantan Timur

 

Telp: 0542-8541119

Email : This email address is being protected from spambots. You need JavaScript enabled to view it.

maps1 Lokasi Kantor

Tautan Aplikasi