LOGO web 2 1

on . Hits: 185

Dari Calon Ibu Kota Negara Pekik Hari Pahlawan Berkumandang

Terik matahari pagi tak menyurutkan aparatur Pengadilan Agama (PA) Penajam yang berlokasi di kawasan calon ibu kota negara menyelenggarakan upacara peringatan Hari Pahlawan, Selasa (10/11). Upacara yang menghadirkan nuansa heroik dengan diiringi lagu-lagu penghormatan kepada para pahlawan itu berlangsung khidmat. Bertindak sebagai pembina upacara Ketua PA Penajam, Firdaus Muhammad. Sedangkan yang bertindak sebagai pemimpin upacara, Amin Nur.

Pahlawan 1

Sebagaimana diketahui, Kabupaten Penajam Paser Utara dipilih oleh Presiden Joko Widodo sebagai lokasi calon ibu kota negara yang baru. Meski tahap pembangunan belum dimulai, namun jika tak ada aral melintang, beberapa tahun ke depan Penajam Paser Utara akan menjadi wilayah strategis dan catatan sejarah dalam setiap perayaan-perayaan penting oleh negara. Termasuk di dalamnya perayaan Hari Pahlawan.

Pahlawan 4

Phlawan 2

Maka itu, peringatan Hari Pahlawan di PA Penajam hari ini tak ubahnya perayaan di Istana Negara pada beberapa tahun mendatang. Suasana upacara makin heroik saat dibacakan pesan-pesan pahlawan/kata-kata mutiara oleh petugas upacara Hijrachman. Ada dua pesan pahlawan nasional yang dikutip. Tjut Nyak Dien berpesan: “Kita tidak akan menang bila kita masih terus mengingat semua kekalahan”. Abdul Muis berpesan: “Jika orang lain bisa, saya juga bisa, mengapa pemuda-pemuda kita tidak bisa, jika memang mau berjuang.”

Pahlawan 3

Usai peringatan Hari Pahlawan dihelat, acara dilanjutkan dengan penyerahan penghargaan kepada tiga pegawai PA Penajam. Abdul Rahman Sidik memperoleh penghargaan Satyalancana Karya Satya 10 tahun. Sedangkan dua pegawai lainnya, yakni Iqbal Khairillah dan Zulfah mendapatkan Satya Karya Dwi Windu. Seluruh penghargaan tersebut diserahkan langsung oleh Ketua PA Penajam.

 Pahlawan 8

Tak hanya Pegawai Negeri Sipil yang memperoleh penghargaan. Para Pegawai Pemerintah Non Pegawai Negeri (PPNPN) juga memperoleh reward atas kinerjanya berdasarkan aspek penilaian kedisiplinan, inovasi, penampilan, kerajinan, dan kerjasamanya dalam membantu tugas pelaksanaan peradilan. Penghargaan diberikan untuk dua kategori: kelompok dan perorangan. Untuk kategori kelompok, juara 1 adalah Novayanti, Damai Azizu, dan Azhar. Sedangkan juara 2 antara lain Adi Irawan, Amin Nur, dan Najwa Hijriana.

Pahlawan 7

Penghargaan untuk kategori perorangan diberikan kepada Novayanti (juara 1), Adi Irawan (juara 2), dan Azhar (juara 3). Harapannya para PPNPN lebih giat bekerja, berpacu dalam kebaikan, dan terus meneladani semangat para pahlawan yang rela berkorban demi negara dan bangsa.

               

Add comment


Security code
Refresh

Hubungi Kami

Pengadilan Agama Penajam

Jl. Provinsi KM. 8 Kel. Nipah-Nipah Kec. Penajam

Kab. Penajam Paser Utara - 76142

Kalimantan Timur

 

Telp: 0542-8541119

Email : This email address is being protected from spambots. You need JavaScript enabled to view it.

maps1 Lokasi Kantor

Tautan Aplikasi