LOGO web 2 1

on . Hits: 78

MESKI PANDEMI, PERGANTIAN ANTAR WAKTU 

PENGURUS DHARMAYUKTI KARINI CABANG PENAJAM BERJALAN BAIK

Jumat, 06 November 2020

PENAJAM – Dharmayukti Karini (DYK) Cabang Penajam untuk pertama kalinya mengadakan pertemuan sekaligus arisan bulanan di masa pandemi ini. Kegiatan ini secara rutin dilaksanakan sejak DYK Cabang Penajam ini berdiri kurang lebih 2 (dua) tahun lalu.

Mengikuti protokol pencegahan penyebaran virus Corona, acara diselenggarakan secara virtual melalui aplikasi zoom. Peserta pertemuan yaitu para istri dari pegawai Pengadilan Negeri (PN) dan Pengadilan Agama (PA) Penajam, serta para pegawai dan hakim perempuan dari kedua pengadilan tersebut. Di PA Penajam, para anggota DYK berkumpul di ruang Media Center dengan tetap menjaga jarak dan memakai masker. Sementara di PN Penajam, acara dilaksanakan di ruang pertemuan. Beberapa peserta lainnya mengikuti pertemuan di tempatnya berada juga secara virtual. Setelah anggota lengkap, acara dimulai tepat pada pukul 14.00 WITA.

DYK PA Penajam

Para Peserta DYK dari PA Penajam berkumpul di ruang Media Center PA Penajam

Hari Ulang Tahun (HUT) DYK sempat dimeriahkan juga di masa pandemi ini pada bulan September lalu, tepatnya tanggal 25 September 2020. Masih menyisakan semangatnya, pertemuan rutin pun akhirnya kembali diadakan dengan segala keterbatasan. Tujuan utamanya yaitu mempererat silahturahim antar pengurus dan semangat “me-recharge” kembali dengan Tim Kepengurusan Baru.

DYK PN Penajam

 

Peserta Pertemuan dari PN Penajam berkumpul di ruang sidang utama PN Penajam

Pertemuan diawali dengan penyampaian laporan kinerja masing-masing bidang yaitu bidang organisasi, pendidikan, ekonomi, dan sosial budaya. Selanjutnya sosialisasi Pergantian Antar Waktu (PAW) Pengurus DYK Cabang Penajam yang disampaikan oleh Ny. Nurida Ima Graito. Kemudian dilanjutkan dengan sambutan oleh Ketua DYK Cabang Penajam, Ny. Yenny Eka Septiningsih Anteng Supriyo. Dalam penyampaian sambutannya, Ny. Yenny menyampaikan bahwa pergantian ini dilakukan karena adaanya mutasi dan promosi baik Hakim maupun Pejabat di lingkungan Pengadilan Negeri (PN) dan Pengadilan Agama (PA) Penajam. Selain itu juga dimaksudkan untuk memaksimalkan kinerja dari kepengurusan yang terbaru. Besar harapan Ny. Yenni agar ke depannya kepengurusan baru ini bisa menghasilkan kegiatan-kegiatan yang bermanfaat, terutama buat anggota DYK.

Ketua DYK Cabang Penajam

Ketua DYK Cabang Penajam mengikuti pertemuan melalui aplikasi Zoom

Sebelum menetapkan kepengurusan baru, Ny. Yenni meminta saran dan tanggapan dari semua pengurus dan anggota yang hadir. Penyampaian dari Ny. Yeni mendapat tanggapan positif dari semua anggota yang hadir, termasuk dari Ny. Nur Hidayatul Fitriyah Firdaus Muhammad, selaku Wakil Ketua I DYK Cabang Penajam. Ny. Nur Hidayatul menanyakan kepada salah satu pengurus, yaitu Ketua Seksi Pendidikan yang baru menjabat, Ny. Fatmi Tri Ariyani Achmad Fausi tentang kesiapannya dalam mengemban amanah sebagai Ketua Seksi Pendidikan. Setelah mendapat penjelasan singkat dari Ibu Ketua DYK Cabang Penajam mengenai tugas dan tangung jawab Seksi Pendidikan, Ny. Fatmi menerima amanah barunya dengan mantap.

Acara DYK Cabang Penajam siang itu diakhiri dengan arisan bulanan putaran kedua setelah bulan Mei lalu putaran pertama. Diikuti 42 anggota DYK, arisan pun digoncang untuk 2 bulan (Oktober dan November), setiap bulannya dimenangkan 2 orang. Pemenang arisan selanjtnya diumumkan, yaitu Ny. Nurul Fitriani (PA Penajam), Ny. Fitriah Azis, S.H. (PA Penajam), Ny. Elgloria Rizqia Rafiq (PN Penajam), Ny. Emma Yuanita (PN Penajam).

“Alhamdulillah, telah berjalan lancar acara pertemuan rutin dan arisan DYK Cabang Penajam. Saya mengucapkan terimakasih atas partisipasi dan waktunya kepada ibu-ibu sekalian.” Ujar Ny. Yenny Eka Septiningsih Anteng Supriyo mengakhiri penutupan rangkaian kegiatan DYK Cabang Penajam. (iin_ad)

Add comment


Security code
Refresh

Hubungi Kami

Pengadilan Agama Penajam

Jl. Provinsi KM. 8 Kel. Nipah-Nipah Kec. Penajam

Kab. Penajam Paser Utara - 76142

Kalimantan Timur

 

Telp: 0542-8541119

Email : This email address is being protected from spambots. You need JavaScript enabled to view it.

maps1 Lokasi Kantor

Tautan Aplikasi