LOGO web 2 1

on . Hits: 332

Tim Assesment Eksternal PTA Kaltim Kunjungi PA Penajam

PENAJAM - Pada hari Kamis, 21 November 2019 Pengadilan Agama Penajam mendapat kunjungan Tim Assesment Eksternal Pengadilan Tinggi Agama (PTA) Kalimantan Timur yang langsung disambut Ketua Pengadilan Agama (PA) Penajam Muslich, S.Ag, M.H.

Tim Assesment Eksternal, yang terdiri dari 4 orang Tim yaitu :

  1. Drs. H. M. Manshur S.H., M.H. Sebagai Lead Assesor;
  2. Ahmad Supiansyah, S.H.I. Sebagai Pendamping Assesor;
  3. Ni Wayan Dhika Rulia, S.E. Sebagai Pendamping Assesor;
  4. Dede Nur Afiani, S.Kom. Sebagai Pendamping Assesor.

WhatsApp Image 2019 11 21 at 15.41.56Dalam pengawasan yang dilakukan Tim Asessment Eksternal tersebut, berdasarkan Surat Keputusan Jenderal Badan Peradilan Agama Mahkamah Agung Republik Indonesia Nomor : 4733/DJA/OT.01.3/X/2019 tanggal 09 Oktober 2019 tentang Pelaksanaan Asessmen Surveillance dan Eksternal Akreditasi Penjaminan Mutu Gelombang II Tahun 2019. Acara dimulai langsung oleh Lead Assesor serta para Pendamping Assesor langsung bekerja menjalankan tugasnya melakukan pemeriksaan-pemeriksaan dokumen eviden Pengadilan Agama Penajam.

WhatsApp Image 2019 11 22 at 15.57.18Penilaian assesment eksternal meliputi bidang administrasi manajemen, kesekretariatan, kepaniteraan dan sarana prasarana, melakukan penilaian eksternal menggunakan metode telusur (tracking) yang meliputi penilaian dokumen, wawancara dan observasi.

Kemudian Tim Assesment Eksternal menyaksikan paparan mengenai APM yang dipimpin langsung oleh Ketua Pengadilan Agama Penajam, Muslich, S.Ag., M.H. yang bertempat di ruang sidang utama Pengadilan Agama Penajam yang dihadiri oleh seluruh Hakim dan seluruh pegawai Pengadilan Agama Penajam.

Mengawali sambutan KPA Penajam mengucapkan selamat datang kepada Tim Assesment Eksternal PTA Kalimantan Timur serta menjelaskan secara singkat tentang kondisi Pengadilan Agama Penajam yang baru berumur satu tahun. dengan motto “CAKEP” Cepat, Akuntabel, Kreatif, Efektif dan Efisien, dan Profesional.

Lalu Ketua Tim Assesor Eksternal, Drs. H. M. Manshur S.H., M.H. memberikan penjelasan secara singkat pelaksanaan APM di Pengadilan Agama Penajam dan dokumen-dokumen APM PA Penajam bahwa sudah diteruskan ke Dirjen BADILAG serta penekanan penggunaan sarana prasarana yang perlu segera disiapkan supaya dalam penilaian berjalan dengan lancar, salah satunya penggunaan aplikasi antrian sidang secara online sudah mulai harus diterapkan.

Setelah selesai pemaparan yang dilakukan oleh Ketua Tim Assesor Eksternal, Ketua Pengadilan Agama Penajam menjelaskan secara singkat tentang temuan-temuan yang belum memenuhi standar APM dan memberikan pengarahan serta kedepan memperbaiki serta melengkapi dokumen-dokumen APM yang masih tertinggal. 

Terakhir Ketua Tim Assesor Eksternal, Drs. H. M. Manshur S.H., M.H berpesan semoga hasil assesmen nantinya akan mendapat penilaian yang terbaik dan diharapkan Pengadilan Agama Penajam dapat terakreditasi dan selanjutnya dapat terus meningkatkan secara berkesinambungan apa yang menjadi tujuan dari APM itu sendiri yakni meningkatnya kinerja dan pelayanan kepada pencari keadilan lebih baik dan berkualitas lagi kedepannya. (Man)

Add comment


Security code
Refresh

Hubungi Kami

Pengadilan Agama Penajam

Jl. Provinsi KM. 8 Kel. Nipah-Nipah Kec. Penajam

Kab. Penajam Paser Utara - 76142

Kalimantan Timur

 

Telp: 0542-8541119

Email : This email address is being protected from spambots. You need JavaScript enabled to view it.

maps1 Lokasi Kantor

Tautan Aplikasi