banner pa penajam

on . Hits: 29

Ketua PA Penajam, Pimpin Upacara HUT Ke 74 Mahkamah Agung RI

PENAJAM- Dalam rangka memperingati Hari Ulang Tahun Ke 74 Mahkamah Agung RI yang diperingati pada tanggal 19 Agustus, Pengadilan Agama Penajam menggelar upacara bendera di halaman kantor pengadilan agama penajam, Senin, 19 Agustus 2019.

Ketua Pengadilan Agama Penajam Muslich, S.Ag,.MH, yang bertindak sebagai Pembina upacara dalam kesempatan itu membacakan amanat ketua mahkamah agung RI pada hari jadi ke 74 tahun mahkamah agung ri.

berita 19082019 01

Ia menyampaikan hari jadi Mahkamah Agung merupakan agenda tahunan yang tidak sekadar sebagai sebuah peringatan seremonial namun merupakan momentum untuk kembali merefleksikan keberadaan lembaga Mahkamah Agung dalam tatanan Kenegaraan serta kontribusi lembaga peradilan dalam perkembangan masyarakat dan Negara.

“Momen ini juga menjadi sarana untuk kembali mengukuhkan komitmen kita dalam memberikan   layanan terbaik di bidang hukum dan keadilan dengan memperkuat kerjasama dan membangun konsolidasi internal yang akan menjadi energi pendorong dalam pelaksanaan fungsi pelayanan   lembaga peradilan,” terang Muslich.

berita 19082019 02

Ketua MA dalam amanatnya berpesan, sebagai warga negara dan warga Mahkamah Agung dalam momen peringatan proklamasi Kemerdekaan Republik Indonesia dan Hari Jadi ke-74 Mahkamah Agung, mari bersama-sama mewujudkan keunggulan Indonesia dengan berkontribusi secara maksimal dalam peran yang kita emban di lembaga peradilan. Lembaga peradilan merupakan   rumah besar yang harus kita jaga sebagai tumpuan harapan para pencari keadilan.

Berikanlah layanan terbaik kepada para penerima layanan peradilan dengan memanfaatkan     berbagai   kemudahan  yang   berasal     dari     pemanfaatan teknologi Informasi. Serta   harus bangga atas tanggung jawab   kita   masing-rnasing   untuk   dapat   melayani   masyarakat sepenuh hati   dalam rangka   menjaga   kemerdekaan bangsa    Indonesia   secara seutuhnya.

Tak hanya peringatan upacara peringatan proklamasi Kemerdekaan Republik Indonesia dan Hari Jadi ke-74 Mahkamah Agung, Dalam memeriahkan perhelatan tahunan itu, pengadilan agama penajam juga menggelar serangkaian acara perlombaan yang diikuti seluruh jajaran pegawai PA Penajam mulai dari Ketua Pengadilan, Para Hakim, Staf pelaksana, hingga honorer. Seperti Lomba cerdas cermat PTSP yang diikuti seluruh pegawai cpns dan honorer. Selain itu lomba cerdas cermat hukum acara perdata & BAS yang diikuti para Ketua majelis dan panitera pengganti, lomba karaoke, serta lomba penulisan reportase peringatan HUT MA RI. Acara seremonial pembagian hadiah pun dihelat bersamaan usai upacara peringatan Hari Jadi ke-74 Mahkamah Agung tahun 2019.

berita 19082019 03

Kemudian rangkaian acara Hari Jadi ke-74 Mahkamah Agung tahun 2019 di Pengdilan Agama Penajam diakhiri dengan tasyakuran dengan potong nasi tumpeng dan nonton bareng live streaming lounching aplikasi e-litigation dan menyanyikan lagu Hymne Mahkamah Agung oleh seluruh aparatur pengadilan agama penajam. (man-pnj)

              

Add comment


Security code
Refresh

Hubungi Kami

Pengadilan Agama Penajam

Jl. Provinsi KM. 8 Kel. Nipah-Nipah Kec. Penajam

Kab. Penajam Paser Utara - 76142

Kalimantan Timur

 

Telp: 0542-8541119

Email : This email address is being protected from spambots. You need JavaScript enabled to view it.

maps1 Lokasi Kantor

Tautan Aplikasi