banner pa penajam

on . Hits: 81

PA Penajam Gelar Pencanangan Pembangunan Zona Integritas

PENAJAM- Pengadilan Agama (PA) Penajam, menggelar pencanangan pembangunan zona integritas sebagai upaya mewujudkan Wilayah Bebas dari Korupsi (WBK), dan Wilayah Birokrasi Bersih dan Melayani (WBBM).

Kegiatan pencanangan Zona Integritas dilaksanakan di Ruang Sidang Kantor PA Penajam, yang dihadiri oleh unsur Forkopimda Bupati Penajam Paser Utara yang diwakili oleh Sekretaris Daerah Drs. H. Tohar, M.M, Ketua Pengadilan Negeri Penajam yang diwakili panitera, Perwakilan Kajari Penajam Paser Utara, Dandim 0913/PPU yang diwakili Kasdim, Para Hakim, serta pejabat struktural dan fungsional pegawai Pengadilan Agama Penajam.

berita 25072019 01

Pencanangan zona integritas di PA Penajam ini merupakan peraturan menteri pendayagunaan aparatur negara, dan reformasi biroksi Nomor 52 Tahun 2014 tentang, pedoman pembangunan zona integritas menuju WBK / Menuju WBBM. Selain itu, pencanangan zona integritas juga sejalan dengan Peraturan Presiden (PP) No. 10 Tahun 2012, tentang grand design reformasi birokrasi pemerintah.

Dimana salah satu targetnya adalah, peningkatan kapasitas akuntabilitas organisasi, pemerintahan yang bersih dan bebas KKN, serta peningkatan pelayanan publik.

Acara diawali dengan menyanyikan lagu Indonesia Raya, dan dilanjutkan dengan sambutan yang dibacakan Sekretaris Daerah Drs.H.Tohar,M.M, mewakili Bupati Penajam Paser Utara.

berita 25072019 02

Ia menyampaikan dukungan dan apresiasi sepenuhnya upaya PA Penajam dalam mewujudkan pencanangan Zona Integritas ini. Beliau menghimbau semua pihak agar senantiasa berhati hati agar tidak terjebak dalam perilaku korupsi, kolusi, dan nepotisme sehingga bisa merugikan Negara dan masyarakat luas.

“Masyarakat menaruh harapan besar kepada kita semua sebagai abdi negara. Masyarakat menuntut kinerja kita senantiasa profesional, bekerja dengan transparansi, serta akuntabilitas, sehingga dengan adanya pembangunan zona integritas ini dinilai sangatlah penting bagi semua birokrasi menuju Wilayah Bebas dari Korupsi (WBK), dan Wilayah Birokrasi Bersih dan Melayani (WBBM),” ungkap Tohar.

Sementara, Ketua PA Penajam Muslich, S.Ag. M.H menyampaikan kegiatan pencanangan ini merupakan wujud komitmen seluruh aparatur PA Penajam dalam mendukung terciptanya wilayah bebas korupsi dan wilayah birokrasi bersih dan melayani di lingkungan Mahkamah Agung RI.

Ia memaparkan ada 38 kewenangan yang di miliki Pengadilan Agama Penajam tentang layanan yang diberikan kepada para pencari keadilan. Selain itu, dalam rangka memudahkan dan mempercepat layanan tersebut, PA Penajam menerapkan Pelayanan Terpadu Satu Pintu (PTSP) dengan beberapa aplikasi pendukung diantaranya adalah aplikasi SIPP (Sistem Informasi Penelusuran Perkara), e-Court Mahkamah Agung, serta Aplikasi-aplikasi lainnya yang dapat diakses setiap saat oleh pencari keadilan.

berita 25072019 03

Setelah itu acara kemudian dilanjutkan dengan penandatangan piagam pencanangan zona integritas oleh, Ketua PA Penajam Muslich, S.Ag. M.H. beserta para saksi oleh para unsur Forkopimda yang ada di Kabupaten Penajam Paser Utara.(man-pnj)

Add comment


Security code
Refresh

Hubungi Kami

Pengadilan Agama Penajam

Jl. Provinsi KM. 8 Kel. Nipah-Nipah Kec. Penajam

Kab. Penajam Paser Utara - 76142

Kalimantan Timur

 

Telp: 0542-8541119

Email : This email address is being protected from spambots. You need JavaScript enabled to view it.

maps1 Lokasi Kantor

Tautan Aplikasi