banner pa penajam

on . Hits: 78

Ketua PTA Kaltim Lakukan Pembinaan di PA Penajam

 

PENAJAM- Senin (24 Juni 2019) bertempat di ruang sidang Pengadilan Agama Penajam, Ketua Pengadilan Tinggi Agama Kaltim Dr. H. A. Choiri, S.H., M.H. melakukan kunjungan dan mengadakan Pembinaan di Pengadilan Agama Penajam yang dihadiri oleh Ketua PA Penajam, Hakim, Panitera Muda, Sekretaris, Pejabat Sruktural Dan Fungsional serta seluruh pegawai Pengadilan Agama Penajam.

Dalam kesempatan itu sebelum melakukan pembinaan di PA Penajam, Ketua PTA Kaltim Dr. H. A. Choiri, S.H., M.H. diampingi Ketua PA Penajam Muslich, S.Ag., M.H, langsung meninjau lokasi tanah hibah dari Pemkab PPU untuk gedung kantor PA Penajam.

berita 25062019 01

Kemudian acara dilanjutkan pembinaan oleh ketua PTA Kaltim yang dibuka oleh Muslich, S.Ag., M.H, selaku Ketua Pengadilan Agama Penajam dengan menyampaikan ucapan terima kasih atas kehadiran Bapak Ketua Pengadilan Tinggi Agama Kaltim kemudian Ketua Pengadilan Agama Penajam mempersilakan Ketua PTA. Kaltim untuk menyampaikan hal-hal penting terkait materi pembinaan.

Dalam pembinaannya Ketua Pengadilan Tinggi Agama Kaltim mengatakan Pengadilan Agama Penajam sudah berjalan cukup baik terlibih melihat pengadilan agama penajam termasuk pengadilan agama baru. Dan peringkat SIPP nya pun terbilang cukup baik selalu berada di zona hijau. Ini tertu berkat kerja sama semua unsur d pengadilan agama penajam.

berita 25062019 02

Selanjutnya Ketua Pengadilan Tinggi Agama Kaltim menghimbau kepada seluruh pegawai Pengadilan Agama Penajam agar selalu menjaga integritas dan bekerja secara profesional sesuai dengan tugas pokok dan fungsinya masing masing.

Dalam pembinaannya ia menjelaskan: “hakim di Pengadilan agama hendaknya dalam menetapkan putusan kepada pihak yang berperkara harus mengedepankan keberpihakkan terhadap hak-hak perempuan dan anak. Baik itu bersifat nafkah anak ataupun kewajiban-kewajiban lainnya.

Selain itu ia menghimbau agar harus merubah Mindset dan Culture set kita, kita harus merubah pola pikir dan budaya kerja kita yang lama dan menggantinya dengan yang baru, kita harus bekerja dengan disiplin dan profesional, kita harus mampu bekerja efisien dengan memanfaatkan kemajuan dibidang Teknologi Informasi yang ada saat ini, jika tidak kita akan ketinggalan".

berita 25062019 03

Diakhir pembinaan, Dr. H. A. Choiri, S.H., M.H menekankan agar seluruh pegawai Pengadilan Agama Penajam bekerja sesuai dengan tupoksinya masing-masing dengan mengikuti SOP, menjalankan komitmen bersama dalam Zona Integritas dan melaksanakan program PTSP yang telah ditetapkan karena ketiga komponen itu merupakan bagian terpenting dari reformasi birokrasi yang harus dilaksanakan demi tercapainya visi Makamah Agung yaitu Terwujudnya Badan peradilan Yang Agung. (Rahman-pnj)

Add comment


Security code
Refresh

Hubungi Kami

Pengadilan Agama Penajam

Jl. Provinsi KM. 8 Kel. Nipah-Nipah Kec. Penajam

Kab. Penajam Paser Utara - 76142

Kalimantan Timur

 

Telp: 0542-8541119

Email : This email address is being protected from spambots. You need JavaScript enabled to view it.

maps1 Lokasi Kantor

Tautan Aplikasi