banner pa penajam

on . Hits: 233

Ketua PTA Kaltim Lantik Ketua PA Penajam


PENAJAM- Kamis, 13 Juni 2019 bertempat di Aula Pengadilan Tinggi Agama Kalimantan Timur, Samarinda dilaksanakan Pelantikan dan pengambilan sumpah jabatan untuk Hakim Tinggi, Ketua Pengadilan Agama, dan Panitera Muda oleh yang mulia Ketua Pengadilan Agama Kaltim Dr. H.A. Choiri,  S.H., M.H.

Salah satunya adalah Ketua Pengadilan Agama Penajam Kelas II Muslich, S.Ag. M.H berdasarkan pada Surat Keputusan Ketua Mahkamah Agung Republik Indonesia nomor 74/SK/KMA/IV/2019 tanggal 25 April 2019.

berita 01 130619

Muslich, S.Ag. M.H yang sebelumnya sebagai Wakil Ketua Pengadilan Agama Tarakan menjadi Ketua baru di Pengadilan Agama Penajam, Setelah sebelumnya diisi oleh Wakil Ketua Reny Hidayati, S.Ag.S.H.M.H.I yang saat ini telah alih tugas sebagai Asisten Hakim Agung pada Mahkamah Agung RI.

Dalam Pidatonya Ketua PTA Kalimantan Timur Dr. H.A. Choiri,  S.H., M.H. mengucapkan selamat kepada semua pejabat yang telah dilantik. Semoga dapat segera menyesuaikan dan melaksanakan tugas dengan sebaik-baiknya.

Beliau juga berharap Peradilan Agama di Kalimantan Timur dan Kalimantan Utara menjadi lebih baik dan lebih meningkat prestasinya baik itu dalam laporan administrasi perkara terutama dalam Aplikasi Sistem Informasi Penelusuran Perkara atau SIPP, Pelayanan Publik dan Penanganan Perkara.

berita 02 120619

Selain itu bahwa publik mempunyai ekspektasi yang sangat tinggi terhadap layanan lembaga peradilan. Untuk mewujudkan hal tersebut Aparatur peradilan dituntut bergerak cepat untuk mengantisipasi perubahan-perubahan yang ada dengan meningkatkan kualitas layanan serta melakukan inovasi terhadap bentuk-bentuk layanan publik yang diberikan oleh lembaga peradilan.

Para Ketua harus mampu membangun sinergi dengan seluruh warga pengadilan di wilayahnya dalam memenuhi tuntutan publik terhadap layanan lembaga peradilan yang berkualitas, dan bermartabat, sehingga dapat memberikan pelayanan yang prima, salah satu langkah adalah menyusun akreditasi penjaminan mutu sesuai arahan dan program Bapak Dirjen. Badilag. dan Yang Mulia Ketua Kamar Peradilan Agama dan diinstruksikan langsung oleh Ketua Mahkamah Agung RI.

Muslich, S.Ag. M.H, Pria kelahiran Surabaya empat puluh delapan tahun silam ini memulai karir sebagai staf PA Kangean tahun 1998, lalu padda tahun 1999 sebagai Cakim di PA Kangean, mengawali  masa baktinya sebagai Hakim di PA Atambua selama kurang lebih 6 tahun, Bapak alumnus IAIN Sunan Ampel Surabaya ini melanjukan tugasnya di PA Giri Menang pada tahun 2012 selama 2 tahun dan PA Bondowoso selama 4 tahun hingga dipercaya menjadi Wakil Ketua di PA. Tarakan pada 2018 lalu. Dan di Kabupaten Penajam Paser Utara inilah beliau menjabat menjadi Ketua Pengadilan Agama pertama terhitung tanggal 13 Juni 2019. (rahman-pnj)

Add comment


Security code
Refresh

Hubungi Kami

Pengadilan Agama Penajam

Jl. Provinsi KM. 8 Kel. Nipah-Nipah Kec. Penajam

Kab. Penajam Paser Utara - 76142

Kalimantan Timur

 

Telp: 0542-8541119

Email : This email address is being protected from spambots. You need JavaScript enabled to view it.

maps1 Lokasi Kantor

Tautan Aplikasi