banner pa penajam

on . Hits: 50

Warga PA Penajam Nonton Bersama Refleksi Akhir Tahun 2018 Mahkamah Agung RI

Penajam [27/12/2018]

Kamis, 27 Desember 2018, Warga PA Penajam menyaksikan acara nonton bersama secara langsung acara Refleksi Akhir Tahun 2018 Mahkamah Agung Republik Indonesia. Kegiatan ini nonton bersama disaksikan melalui kanal mahkamahagunglive: https://www.youtube.com/c/MahkamahAgungRepublikIndonesia. Seluruh personil mulai dari unsur pimpinan, hakim, panitera, sekretaris dan seluruh pejabat struktural serta pegawai honorer antusias menyaksikan acara ini.

Dalam acara yang disiarkan langsung melalui kanal youtube tersebut, Yang Mulia Ketua Mahkamah Agung, Prof. Dr. Muhammad Hatta Ali, S.H., M.H. menyampaikan capaian kinerja Mahkamah Agung sepanjang tahun 2018.

Hatta Ali dalam acara yang dimulai tepat pukul 10.00 WIB tersebut mengutarakan bahwa Mahkamah Agung memaknai tahun 2018 sebagai titik era baru menuju badan peradilan yang modern. Hal ini mengingat pada tahun 2018 ini telah dimulai pemanfaatan teknologi – khususnya teknologi informasi – dalam mengatasi kendala-kendala penyelenggaraan peradilan seperti lambatnya penanganan perkara dan kurangnya akses keadilan.

Dalam rangka memberikan pelayanan prima kepada masyarakat, Hatta Ali juga menegaskan bahwa pada tahun 2018 ini Mahkamah Agung telah meluncurkan e-court. E-court adalah aplikasi yang memberikan kemudahan dalam layanan administrasi perkara secara elektronik, dengan fitur e-filing (pendaftaran perkara secara elektronik), e-payment (pembayaran panjar biaya perkara secara elektronik), dan e-summons (pemanggilan dan pemberitahuan kepada para pihak secara elektronik). Selain bentuk perwujudan asas peradilan sederhana, cepat, dan biaya ringan, aplikasi e-court juga merupakan bentuk dukungan terhadap program prioritas nasional dalam meningkatkan kemudahan berusaha.

Untuk diketahui, kegiatan ini disaksikan adalah berdasarkan Surat Edaran Sekretaris Mahkamah Agung RI Nomor: 11 Tahun 2018 tentang Refleksi Akhir Tahun 2018 Mahkamah Agung Republik Indonesia tertanggal 26 Desember 2018.

Segenap jajaran PA Penajam mengucapkan selamat atas capaian kinerja Mahkamah Agung RI tahun 2018 ini, dengan harapan semoga capaian kinerja untuk tahun-tahun yang akan datang menjadi semakin lebih baik sehingga Mahkamah Agung dapat menjadi lembaga tinggi negara yang maju sekaligus visi Mahakamah Agung dapat diwujudkan. [Hasan-Pnj]

Add comment


Security code
Refresh

Hubungi Kami

Pengadilan Agama Penajam

Jl. Provinsi KM. 8 Kel. Nipah-Nipah Kec. Penajam

Kab. Penajam Paser Utara - 76142

Kalimantan Timur

 

Telp: 0542-8541119

Email : This email address is being protected from spambots. You need JavaScript enabled to view it.

maps1 Lokasi Kantor

Tautan Aplikasi